• Tutorial dan Tips n Trik Komputer, Gadget dan lain-lain.
  • Review Film-film Layar Lebar, Serial TV dan lain-lain.
  • Review Gadget-gadget terbaru.

Seputar Desktop Activity dan Widget ( Linux )

Thursday, August 12, 2010 Labels:
KDE benar-benar memanjakan user dengan berbagai kemudahan dan fitur yang menarik. Kali ini kita akan membahas seputar desktop activity, panel, widget, dll. Secara default disetiap desktop KDE kita akan menjumpai sebuah icon dibagian pojok kanan atas, icon tesebut merupakan shorcut untuk Toolbox yang bergunak mengcostumize desktop anda. Untuk itu silahkan klik pada icon tersebut, maka anda akan disajikan menu : Add Activity, Panel, Widget dan lainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan screenshoot dibawah ini :


1.    Add Activity, silahkan anda memilih menu ini untuk membuaat activity baru, akan tetapi seluruh setting pada desktop anda akan direset menjadi default activity.
2.    Add Panel, pilih menu ini untuk menambahkan panel pada desktop anda. Panel sendiri adalah bar yang diatasnya dapat kita pasangkan berbagai item seperti Application Launcher, Quick launch, System Tray dll.
3.    Add Widgets, menu ini digunakan untuk menambahkan berbagai macam widget yang sudah disediakan dan siap pakai, berikut kita kostumasi beberapa widget untuk kita letakan pada desktop kita. Widget sendiri dibagi kedalam berbagai katagori seperti yang dapat anda lihat pada gambaar dibawah. Untuk memasangnya pada desktop pun sangat mudah, yaitu cukup dengan cara menarik widget tersebut kearah desktop :


4.    Shortcut Settings, berguna untuk menentukan shorcut dalam pengoprasian desktop.


5.    Desktop Activity Settings, Untuk merubah setting pada desktop activity yang active seperti wallpaper, activity dan mouse.

Oke, Monggo dicoba....

0 comments:

Post a Comment

 
Coba Lihat Saja....... © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates