• Tutorial dan Tips n Trik Komputer, Gadget dan lain-lain.
  • Review Film-film Layar Lebar, Serial TV dan lain-lain.
  • Review Gadget-gadget terbaru.

Desktop Effects ( Linux )

Thursday, August 12, 2010 Labels:

KDE memiliki banyak efek-efek desktop yang sangat mengesankan, dari Cube Desktop, Cillinder Desktop, Fade Desktop, dll. Untuk menerapkannya di desktop anda pun sangat simple. Anda cukup melakukan sedikit setting agar efek-efek tersebut diterapkan disitem anda. Ok, berikut cara mengakses setting untuk efek-efek tersebut :
1.    Bukalah window System Settings dari Application Launcher → Settings → System Settings → Desktop → Desktop Effects Sehingga muncul tampilan seperti diatas.
2.    Pada tab General diatas anda dapat melakukan setting untuk efek pada saat anda berganti window ( Effect for window switching / saat berpindah antar window dengan menggunakan shortcut Ctrl+Alt+Tab), berganti desktop (Effect for desktop switching), dan beberapa elemen efek pendukung. Silahkan anda custom dan coba-coba sendiri untuk efek saat berganti window atau pun desktop. Pada komputer saya, saya memberikan efek Flip Switch saat berganti window dan Desktop Cube Animation saat berganti Desktop.
3.    Selanjutnya pada tab All Effects anda akan disajikan seluruh effect yang dimiliki KDE sesua dengan katagorinya. Anda dapat mengaktifkannya dengan memberi tanda pada setiap effect yang anda inginkan. Anda pun diberi kebebasan untuk melakukan custumize pada setiap effect yang ada melalui tombol Setting yang ada dibagian kanan pada setiap effect yang ada. Berikut screen shot nya :


4.    Selanjutnya pada tab Advance anda dapat melakukan setting untuk Open GL, Thumbnail, Texturing, Rendering dan Advance option lainnya. Berikut screenshootnya :


5.    Mudah bukan menggunakannya, selanjutnya silahkan anda bereksperimen dengan ssetiap effect yang ada, Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
Coba Lihat Saja....... © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates