• Tutorial dan Tips n Trik Komputer, Gadget dan lain-lain.
  • Review Film-film Layar Lebar, Serial TV dan lain-lain.
  • Review Gadget-gadget terbaru.

Mengganti Login Screen Kubuntu

Thursday, August 12, 2010 Labels:


Di Kubuntu, untuk mengganti Login Screen kita tidak memerlukan software tambahan, Kubuntu sendiri telah menyiapkan untuk anda tool untuk melakukannya. Caranya pun sangat mudah dan sederhana. Ok ikuti langkah-langkah berikut :

1.    Pertama Buka Login Manager melalui Application Launcher → Setting → System Settings
2.    Setelah window System Settings terbuka, selanjutnya pilih Tab Advance → Login Manager , maka akan tampil window sbb :


1.    Di tab General ini anda dapat menentukan Bahasa yang digunakan, warna skema dan pengaturan font. Ok, selanjutnya pilih tab Theme,


2.    Lihat pada screenshoot diatas, disana tersedia 2 buah theme yang terinstall di system anda, anda dapat mengganti tema yang aktif dengan memilihnya dari list dan click apply. Untuk menambahkan tema yang lainnya anda dapat menginstall dengan mendownloadnya. Caranya mudah, click tombol Get New Themes, maka anda akan diihadapkan window dialog sbb :


3.    Lihat list tema-tema yang diberikan, jika anda tertarik, cukup click tombol install untuk menyimpannya disystem anda. Setelah selesai click close, dan anda sekarang telah memiliki beberapa tema login screen.
4.    Dan jika anda tidak menyukai tema yang anda pasang, anda dapat menghapusnya dengan click tombol Remove Theme, atau bisa juga seperti cara sewaktu menginstall tadi. Icon install akan berubah menjadi Uninstall jika tema tersebut sudah terpasang di system.
Ok, selamat bereksperimen.

0 comments:

Post a Comment

 
Coba Lihat Saja....... © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates