• Tutorial dan Tips n Trik Komputer, Gadget dan lain-lain.
  • Review Film-film Layar Lebar, Serial TV dan lain-lain.
  • Review Gadget-gadget terbaru.

Solusi NetBook 2 : Membuat Virtual Drive

Friday, June 25, 2010 Labels:

Sambil mendengarkan lagu “Superman” dari “Five For Fighting”, saya akan mencoba ngajarin Teman-teman (cha ilah,,,songong,,,) cara untuk membuat VIRTUAL CD/DVD-ROM , yang banyak berguna bagi para pengguna NetBook yang ga punya CD/DVD-ROM External, padahal banyak program atau pun kah game yang mengharuskan sebuah ataupun berbuah-buah cd/dvd-rom dikomputer anda guna mengiyakan tujuannya. Ya daripada uangnya buat beli cd/dvd-rom external ya mending dipake untuk membantu anak-anak yatim dan terlantar yang lebih membutuhkannya. Nah....... untuk itu kita membutuhkan tool seperti MAGIC ISO VIRTUAL CD/DVD-ROM. Ok, saya cape ngetik hal-hal ga penting, jadi mulai aja ya ,

1. Download duluk ni sopwernya,,, DISONO

2. Lalu install, nah setelah anda install, maka akan ada tambahan icon bergambar CD di taskbar anda, koyo ngene ki :

Klik kanan pada icon tersebut maka secara ajaib akan muncul menu pop-up seperti diatas.

3. Nah trus suru ngapa klu dah gitu?? Ya kaya gitu itu berarti kita sudah memiliki sebuah VIRTUAL CD/DVD-ROM! trus ya dimasukin donk CD Virtual yang dah kita buat ! caranya? gini ni!

Klik kanan pada icon Magic Disk, trus pilih : Virtual CD/DVD ROM -> Pilih Drive yang ada -> Mount, trus keluar menu open file, nah cari file Windows Xp.iso yang udah kita buat Sebelumnya.

4. Setelah oke, bukalah windows explorer anda untuk melihat bahwa Virtual Cd/dvd-rom anda sudah terisi oleh virtual disk tadi :

Ok selesai sudah,,,

Untuk pemakaian dengan maksud dan kepentingan lain, caranya sama aja, buat dulu file yang ada di cd/dvd ke dalam format iso, nah terus perlakukan mereka seperti diatas. Selamat menjajal. :D




0 comments:

Post a Comment

 
Coba Lihat Saja....... © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates