• Tutorial dan Tips n Trik Komputer, Gadget dan lain-lain.
  • Review Film-film Layar Lebar, Serial TV dan lain-lain.
  • Review Gadget-gadget terbaru.

hmmm....... Cuma NTLDR Missing.......

Friday, June 25, 2010 Labels:


Noh....... kalo komputer anda tiba-tiba seperti diatas saat booting, jangan panik, ini cuma masalah yang gampang diatasin, Penyebabnya apa?? Sebenarnya penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa saja salah konfigurasi drive yang digunakan untuk booting (ini mah diatur aja di BIOS media mana yang harus di set), atau juga dapat terjadi karena file NTLDR atau NTDETEC.COM corrupt ataupun hilang, jika masalahnya seperti ini, caranya sangat simpel buat nyembuhin ni penyakit, Ok here we go!

1. Masukan CD Windows bootable kedalam drive anda (jangan lupa setting di BIOS untuk boot dari CD-ROM pertama kali).

2. Setelah booting kedalam Windows Setup, tunggu sampai Windows menge-prompt tulisan kalu ga salah sperti ini ‘press the “R” key to repair Windows’, nah cepet tuh pencet tombol R untuk masuk ke Windows Recovery Console.

3. Selanjutnya anda akan ditanya windows mana yang akan direpair (mungkin saja anda memiliki 2 atau lebih windows dihardisk anda), pilih nomor yang mewakili System anda yang rusak.

4. Masukan password administrator, kalau lupa ya diliat aja pake OphCrack seperti yang sudah saya bahas di artikel lainnya.

5. Ok, setelah itu anda akan mendapatkan console yang siap dimakan. Lalu, copy kan file NTLDR dari CD ke directory windows anda, contoh sbb :

Misal windows anda ada di drive C, dan CD Live windows ada di drive E,

copy e:\i386\ntldr c:\
copy e:\i386\ntdetect.com c:\

6. Dah.......reboot komputer anda dan Windows dah ga stress lagi....... :D

7. Oh ya, jika anda males ribet, anda juga dapat menggunakan software third party seperti PowerSuite Spotmau, anda tinggal klak klik kluk klok klek beres. Tapi bayar brur.......

PowerSuite Spotmau

0 comments:

Post a Comment

 
Coba Lihat Saja....... © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates