• Tutorial dan Tips n Trik Komputer, Gadget dan lain-lain.
  • Review Film-film Layar Lebar, Serial TV dan lain-lain.
  • Review Gadget-gadget terbaru.

Solusi NetBook 1 : Membuat ISO File

Friday, June 25, 2010 Labels:

Setelah bertahun-tahun saya libur menulis dkarenakan sedang mengikuti ujian badut internasional dan akhirnya gagal, saya memutuskan untuk kembali kedunia bloging....... ok cukup intronya, untuk beberapa artikel ke depan, saya akan membuat sebuah serial lagi yang saya yakin serial ini akan booming didunia ghoib, yak saya akan menulis serial SOLUSI NETBOOK, dmana saya akan membahas sedikit sekali apa yang dapat anda lakukan untuk mempermudah anda memomong tuh netbook.......ok, pada artikel kali ini, saya akan membahas MAGIC ISO MAKER, yaitu program yang gak gratis tapi oke punya untuk membuat file iso (dalam bahasa jawa iso=bisa). Let’s go dude :

1. Downloadnya bisa DISINI yo Doel....... ya klu mau download yang ga resmi jga banyak kuk....... Googling aja sono :D

2. Stelah anda isntall dengan metode NEXT YES NEXT NEXT YES FINISH, lalu masukan CD WINDOWS XP ke cd rom anda, buka Magic ISO dan pilih menu Tools->Make ISO from CD/DVD-ROM,

3. Lihat pada gambar diatas, pilihlah posisi CD Windows Xp anda pada opsi SOURCE, lalu pilih lokasi penyimpanan file ISO anda pada opsi OUTPUT, dan tentukan OUTPUT FORMAT sebagai “Standard ISO image file”, abis itu klik OK, dan tunggu prossesnya.......

4. Dah, tunggu ampe kelar, dan beres....... dan buka file yang kita buat tadi dari Magic ISO untuk mengecek apakah file kita baik2 saja.......

Oh ya, mungkin masih ada yang nanya apa gunanya file ISO yang kita buat ini...?? gunanya adalah sebagai Virtual CD, karena NetBook kita tidak memiliki CD/DVD-ROM....... jadi nanti kita juga akan membuat Virtual CD/DVD-ROM agar kita bsa memenuhi beberapa program yg mengharuskan adanya CD-ROM, atau bahkan kita dapat membuat USB Bootable OS dari NetBook kita, ya, ini akan kita bahas pada artikel berikutnya....... ok nyambung tho?? Yo wes, dibuat dulu sana file ISO nya.......

0 comments:

Post a Comment

 
Coba Lihat Saja....... © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates